Magang di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN) Sumatera Barat bagi Mahasiswa Statistika UNP merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk lebih membuka wawasan mereka mengenai data kependudukan dan keluarga berencana. BKKBN Sumatera Barat merupakan lembaga yang mempunya tanggung jawab mengenai kependudukan dan keluarga bencana di Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Barat. Melalui adanya kesempatan magang di BKKBN ini, mahasiswa bisa menjajaki data mengenai kependudukan dan data keluarga berencana yang ada di Sumatera Barat. Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan eksplorasi mengenai data tersebut.

Magang yang dilaksanakan di BKKBN Suamtera Barat pada semester ini merupakan bagian dari Magang MBKM 6 bulan atau 20 SKS. Departemen Statistika sudah lama membuat kerja sama dengan BKKBN Sumatera Barat sehingga mahasiswa dapat memilih BKKBN Sumatera Barat sebagai tempat untuk magang selama 6 bulan. Pada semester ini, terdapat 8 orang mahasiswa statistika unp yang magang di BKKBN Sumatera Barat. Magang ini nantinya akan selesai pada tanggal 07 Juni 2024.

Melalui kegiatan magang MBKM 6 bulan di BKKBN Sumatera Barat ini, mahasiswa diharapkan dapat menambah pengalamannya ketika berda di dunia kerja. Selanjutnya, magang ini diharapkan dapat menambah skills mahasiswa baik itu softskills maupun keterampilan teknis dalam mengolah data bagi mahasiswa. Selain itu, setelah kegiatan magang ini, mahasiswa diharapkan dapat menemukan inspirasi topik yang akan mereka teliti sebagai bagian dari pengerjaan skripsi.

Print Friendly, PDF & Email