Program Studi Sarjana Statistika UNP melaksanakan revitalisasi kurikulum pada tanggal 1 April 2024 sampai 4 April 2024 yang dilaksanakan pada ruang sidang FMIPA UNP. Perbaikan kurikulum ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari revitalisasi kurikulum setiap prodi di Universitas Negeri Padang. Kurikulum yang sedang direvisi ini berkaitan dengan adanya MBKM sebagai program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Perbaikan kurikulum dilaksanakan mulai dengan merancang visi keilmuan prodi, dan ditetapkannya profil lulusan S1 Statistika UNP, yaitu lulusan sarjana statistika UNP diharapkan dapat menjadi seorang data Scientist atau seorang konsultan statistik. Selanjutnya, dari profil lulusan, maka dirancanglah kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan ini, dan dari kompetensi dilakukan perbaikan CPL yang mengacu kepada keterampilan Abad-21. Hasil diskusi oleh Tim Dosen Prodi S1 Statistika, diperoleh 9 CPL yang akan menjadi kurikulum 2024.

Perbaikan kurikulum ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswayang ingin mengikuti MBKM. Selain itu, dengan adanya kurikulum baru, semoga mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang dibutuhkan pada dunia kerja.

Print Friendly, PDF & Email