Acara Sosialisasi Pengembangan Kompetensi dan Karir Dosen UNP

Pimpinan Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan acara sosialisasi pengembangan kompetensi dan karir dosen yang turut dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Wakil Rektor, beserta Senior Eksekutif Universitas Negeri Padang. Acara ini ditujukan kepada para dosen UNP yang belum melanjutkan studi ke jenjeng S3 atau Doktoral. Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi seorang dosen yang merupakan pendidik professional, harus terus melanjutkan pendidikannya hingga ke tingkatan yang lebih tinggi. Menjadi dosen merupakan profesi yang menuntut kita untuk menjadi seorang pembelajar sepanjang hayat.

Hal ini juga menjadi fokus perhatian pimpinan universitas yang sudah dimulai dari zaman dahulu. Yang mana, setiap dosen di universitas tersebut harus mau untuk meningkatkan ataupun memperbaharui ilmu pengetahuannya sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu caranya adalah dengan melanjutkan pendidikan hingga jenjang doktoral. Banyak ilmu maupun relasi sesama peneliti yang dapat diperoleh ketika sudah melanjutkan pendidikan hingga jenjang doktoral. Studi lanjut doktoral ini dapat kita tempuh di dalam negeri maupun di luar negeri.

Rektor UNP yang berkesempatan untuk membuka acara sosialisasi ini menyampaikan beberapa hal yang menjadi visi misi UNP berkaitan dengan studi lanjut dosen. Setelahnya, acara ini juga di hadiri oleh Bapak Antoni Tsaputra, S.S., M.A., Ph.D yang berkesempatan memberikan motivasi dan pengalaman beliau dalam menempuh pendidikan S3 di luar negeri walaupun memiliki keterbatasan. Selain itu, pada acara ini, banyak motivasi dan informasi yang diberikan oleh pimpinan universitas yang dapat menjadi bekal bagi dosen yang akan melanjutkan studinya ke jenjang doktoral.

Print Friendly, PDF & Email