Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan seremonial rutin tahunan yang digelar UNP dalam rangka penyesuaian diri mahasiswa. Kegiatan yang dibuka di tingkat UNP pada Senin (12/8/2024) di Auditorium UNP oleh rektor diikuti oleh 12.023 mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB tingkat UNP ini dibagi ke dalam empat gugus berlangsung dari tanggal 12-20 Agustus 2024.

Masuk ke rumah yang lebih dalam, PKKMB tingkat fakultas dilaksanakan pada Rabu (21/8/2024). Departemen Statistika bersama Biologi dan Kimia mendapatkan sesi siang, sedangkan yang lainnya yaitu Matematika, Fisika, Pendidikan IPA dan Agroindustri telah terlebih dahulu mendapatkan pengenalan di sesi pagi. Adapun kegiatan yang diagendakan adalah Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus oleh Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D. Selanjutnya Pemaparan Sarana dan Prasarana Pembelajaran oleh WD2 Dr. Irwan, M.Si, dan Sistem Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan serta Perkenalan Lembaga Kemahasiswaan oleh WD1 Dr. Yuni Ahda, M.Si.

Selanjutnya, perkenalan dengan internal Departemen Statistika dilaksanakan pada Kamis (22/8/2024) bertempat ke ruang standar Biologi. Perkenalan dengan dosen dan tendik Departemen Statistika mengawali kegiatan ini, yang dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum D3 dan S1 Statistika, termasuk cara belajar di perguruan tinggi dan penggunaan sistem administrasi akdemik. Terakhir, acara dikoordinir oleh himpunan mahasiswa dalam pengenalan program kerja yang akan diikuti oleh mahasiswa baru kedepannya.

Print Friendly, PDF & Email