Bidang Seni dan Olahraga Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) UNP menyelenggarakan Pekan STAT II dengan tema “Lets Play Fair Together and Build Solidarity with Fun Game” di Aula FMIPA UNP pada Jumat (23/12).

Acara ini wajib diikuti oleh Mahasiswa Statistika TM 2019 – 2022, Mahasiswa Statistika TM 2018 serta Alumni. Acara ini diadakan selama 3 hari, yakni sejak tanggal 23 Desember hingga 25 Desember dengan 3 lokasi yang berbeda. Untuk pembukaan dan acara seni diadakan di Aula FMIPA UNP, Badminton Ganda Putra dan Putri diadakan di Hall Badminton UNP, dan Futsal dan penutupan  diadakan di GOR FIK UNP.

Pembukaan Pekan STAT II ini turut dihadiri oleh Ketua Departemen Statistika, Dr. Dony Permana, M.Si , Pembina Himasta UNP, Admi salma S.Pd, M.Si, dan walikota Himasta UNP, Dani Farkhan.

Aldi Prajela selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa untuk penilaian hasil perolehan juara umum  untuk per Angkatan. Selain itu ia juga mengungkapkan Terima kasih kepada dosen, panitia, dan semua yang turut menyukseskan acara Pekan STAT II tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Statistika, Dony mengungkapkan dengan diadakannya Pekan Stat yang kedua ini, dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa Statistika.

“Kegiatan ini lebih mengakrabkan lagi silaturahmi antar Mahasiswa Statistika, disana ada pertandingan, saling  bersaing tapi tetap menjaga sportivitas” ungkapnya.

Pekan STAT II ditutup dengan pemberian hadiah kepada masing – masing kelas atau prodi yang menang untuk kategori Seni yaitu Akustik, Solo song, Desain Poster dan video pendek. Untuk kategori Olahraga yaitu Badminton Ganda Putra dan Putri, dan Futsal. Juara Umum diraih oleh Angkatan Tahun 2020 dan acara ini ditutup dengan kata sambutan dari bapak Zamahsary Martha, S.Si., M.Si selaku salah satu dosen Statistika UNP. Dalam sambutannnya, Zamahsary Martha, S.Si. sangat mengapresiasi acara ini, selain dapat menjalin tali silaturahmi mahasiswa antar Prodi dan Angkatan Departemen Statistika UNP  juga dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Departemen Statistika UNP.

Print Friendly, PDF & Email