Pembahasan kerjasama Departemen Statistika dengan berbagai instansi pemakai statistisi, terutama BPS berlanjut. Dalam kesempatan ini dilakukan tindak lanjut pembicaraan bersama BPS Kota Payakumbuh. Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui platform zoom, dihadiri oleh pimpinan dan dosen terkait Departemen Statistika dilaksanakan pada Rabu (29/5). BPS Kota Payakumbuh dihadiri diwakili oleh D’Hasmarini, S.Si, M.Si-Kepala Subbagian Umum.

Pembicaraan yang telah diinisiasi oleh mahasiswa yang berasal dari Kota Payakumbuh-Kabupaten 50 Kota awal tahun 2024 lalu, telah membawa mereka pada magang MBKM 6 semester yang sebentar lagi akan berakhir. Mereka adalah Fajrin Putra Hanifi, Bernadita Oktaviani dan Yeni Suliswati. Namun, hanya Bernadita dan Yeni yang akhirnya melaksanakan magang di BPS Kota Payakumbuh disebabkan terpilihnya Fajrin sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Statistika UNP.

Selain itu, Ketua Program Studi D3 Statistika, Dodi Vionanda, Ph.D juga telah berkunjung ke BPS Kota Payakumbuh awal Februari lalu dalam rangka menindaklanjuti permintaan mahasiswa yang telah menginisiasi kerja sama ini. Di lain pihak, kerjasama Departemen Statistika dengan BPS Provinsi Sumatera Barat telah memayungi kerjasama dengan BPS kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Agar lebih meningkatkan silaturrahmi dan kemungkinan pembicaraan lainnya yang lebih spesifik, maka dibuat PKS antara kedua belah pihak. Adapun poin-poin yang menjadi perhatian khusus ini, diuraikan dalam PKS dan IA yang akan segera ditandatangani.

Print Friendly, PDF & Email