Kebutuhan tenaga profesional dan kebutuhan tempat magang menjadi dasar pembicaraan Departemen Statistika dengan Telkomsel. Inisiasi kerjasama dilakukan di ruang diskusi Departemen Statistika, 18 Mei lalu. Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan Telkomsel yang dipimpin Hasan dan pimpinan Departemen Statistika.

Pada kesempatan ini, dibahas poin-poin yang mungkin dijadikan kerjasama. Beberapa diantaranya adalah penawaran by.U dari telkomsel, pemateri webinar yang diselenggarakan Kuncie. By.U merupakan provider internet dari Telkomsel dengan target market kalangan muda, dengan mahasiswa sebagai bagian yang tak terpisahkan darinya. Di lain pihak, dosen statistika diminta untuk mengisi webinar yang diselenggaran Kuncie sebagai branch pendidikan dari Telkomsel.

Untuk kemungkinan magang mahasiswa di Telkomsel Padang, masih menjadi pembicaraan yang besar kemungkinan akan sulit diimplementasikan. Hal ini tidak lain karena Telkomsel Padang berfokus pada penjualan. Sedangkan untuk kepentingan data, diakomodir oleh Telkomsel Pekanbaru sebagai pusatnya untuk wilayah yang juga menaungi Sumatera Barat.

Print Friendly, PDF & Email