Semenjak dilepas universitas melalui Departemen Statistika untuk mengikuti magang MBKM awal Februari lalu, mahasiswa tampak antusias menjalankan kegiatan di tempat pilihan masing-masing. Tiga diantaranya berkiprah di Indekstat Jakarta. mereka adalah Andriarmi, Roufsaldiaz Nawfal dari prodi S1 Statistika dan Rafif Ade Putra dari prodi D3 Statistika.

Kegiatan disini lebih didominasi dengan kegiatan online dengan jadwal rutin ngantor setiap Selasa. Sewaktu dikunjungi dosen pembimbing magang Dina Fitria, M.Si pada 7 maret 2024 lalu, ketiga mahasiswa ini tampak berbahagia dengan lingkungan dan pekerjaan yang ditugaskan kepada mereka. Bersama 10 mahasiswa magang MBKM lain dari berbagai perguruan tinggi lainnya, ketiga mahasiswa Departemen Statistika ini dipercayakan Ary Santoso, M.Si co-founder Indekstat yang bertugas sebagai supervisor mereka, mengerjakan tugas terkait data Kemeterian Desa.

Dalam kesempatan yang sama, co-founder Indekstat lainnya Rikola Fedri, M.Si juga menyampaikan keantusiasan tim mereka dengan kehadiran tenaga muda dari Padang. Dalam selorohnya, kedua orang penting Indekstat ini menduga bahwa UNP itu masih seputar Sumatera Barat, padahal mahasiswa Statistika UNP khususnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, walaupun ketika ditelusuri lebih jauh ternyata asal muasalnya masih berdarah Minangkabau.

Print Friendly, PDF & Email