Agenda tahunan buka bersama keluarga besar UNP dihelat di Auditorium Universitas Negeri Padang pada Selasa, 26 Maret 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh sivitas akademika UNP yang terdiri dari unsur pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa dan keluarga besar Bank Nagari Kantor Cabang UNP beserta ormawa dan mahasiswa PMM UNP yang terdiri dari 140 mahasiswa dari berbagai PTN/PTS di Indonesia.

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan beberapa kabar bahagia, dibalik berita duka Bapak Ganefri buka bersama keluarga besar UNP sebagai rektor UNP untuk yang terakhir kalinya, karena per 5 Juni 2024 mendatang akan terpilih rektor baru bagi UNP. Adapun berita bahagia yang beliau sampaikan, antara lain diterimanya 19.000 mahasiswa jalur undangan. Selain itu, juga akan dibangun rumah sakit pendidikan di bawah Fakultas Kedokteran UNP. Sejalan dengan itu, dalam waktu dekat juga akan dibangun Rumah Sakit Hewan di Bukittinggi sebagai rumah sakit pendidikan kedokteran hewan yang dibuka pada tahun ini di UNP di bawah Fakultas Kedokteran.

Komisaris Bank Nagari dalam sambutannya mengatakan komitmen Bank Nagari dalam mendukung UNP dalam menjalankan fungsinya. Selama ada permintaan dari UNP, Bank Nagari siap memberikan yang terbaik. KH. Akhmad Said Asrori, katib Aam PBNU mengingatkan kembali mengenai makna surat Al Qadar dalam urgensinya terhadap bulan Ramadhan. Beliau juga memberikan nasihat kepada pemimpin UNP masa depan agar menggunakan sifat nabi: siddiq, amanah, fathanah dan tabliq dalam kepemimpinannya. Sesungguhnya, jabatan yang diemban itu adalah amanat yang akan dimintai pertanggungjawabannya.

Print Friendly, PDF & Email